Cinta Pekerjaan

Posted on October 7th, 2008 in beLife by taufiq

Pasti Anda pernah berpikir, bahwa dengan pindah pekerjaan, kehidupan karir Anda bakal menjadi lebih baik. Tak hanya gaji yang lebih besar tapi juga fasilitas yang diberikan oleh perusahan tersebut pasti telah menjadi pertimbangan Anda. Tapi, bisakah pekerjaan baru tersebut membuat Anda lebih nyaman bekerja dan bahagia ?. Sebelum memutuskan pindah kerja. Sebaiknya ketahui lebih dulu apakah Anda mencintai pekerjaan Anda sekarang, atau memang Anda harus pindah karena merasa tak nyaman. Sebab, dengan mencintai pekerjaan maka dimanapun Anda bekerja, pasti Anda akan merasa bahagia.

  • Percayalah, sebuah pekerjaan akan menghasilkan sesuatu yang baik apabila Anda lakukan dengan tulus dan penuh semangat. Sikap kerja, kualitas kerja dan bagaimana Anda berinteraksi dengan rekan kerja adalah hal penting yang dapat mempengaruhi performa kerja Anda. Dari pada repot memilih-milih pekerjaan, lebih baik Anda mulai mencintai pekerjaan Anda sekarang.
  • Jika Anda terus berpikir untuk mencari gaji yang lebih tinggi, maka Anda tidak akan merasa pernah cukup. Cobalah untuk fokus pada apa yang bisa Anda maksimalkan dalam bekerja. Gaji akan meningkat seiring dengan peningkatan kinerja Anda.Your boss doesn’t sleep though…
  • Tanyakan pada diri Anda. Apakah  Anda memberi kontribusi penting pada divisi Anda? Apakah yang Anda lakukan memberi dampak positif terhadap jalannya berbagai proyek dalam divisi Anda? Jika Ya, tak usah ragu untuk terus berkarir di sini karena Anda sudah menjadikan diri Anda menapaki keberhasilan yang (tentu saja) dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda.
  • Bagaimana jika Anda belum juga bisa menemukan apa yang Anda sukai dari pekerjaan Anda? Maka cobalah untuk mengevaluasi apa yang sudah Anda kerjakan selama ini, dan apakah memang Anda tidak ingin meneruskan pekerjaan Anda saat ini ?. Kadang bisa jadi Anda hanya dilanda rasa bosan sementara karena sudah waktunya Anda mengambil cuti misalnya. Belum tentu Anda benar-benar memerlukan pekerjaan baru, melainkan Anda hanya memerlukan sudut pandang baru dalam melihat pekerjaan Anda. Seperti : Apakah Anda tidak menyukai pekerjaannya atau tidak menyukai cara Anda menjalani pekerjaan selama ini ?. Apakah tanggung jawab ‘tambahan’ yang diberikan atasan menyebabkan pekerjaan utama Anda jadi terbengkalai ?. Atau karena  Anda susah berkata “Tidak”?. Jika semuanya sudah Anda jawab dengan jujur dan hasil akhirnya menunjukkan bahwa Anda sudah tidak menemukan kecocokan lagi dengan pekerjaan sekarang, keputusan pindah kerja mungkin adalah satu altermatif pilihan yang bisa dicoba. Keputusan ada di tangan Anda.

Semoga Bermanfaat.

One Response to 'Cinta Pekerjaan'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to 'Cinta Pekerjaan'.

  1. Dripa Dripa said,

    on October 7th, 2008 at 8:47 pm

    Subhanallah. Dua artikel terakhir Anda memang perlu menjadi renungan banyak pekerja.
    Saya setuju 100%. Namun tidak berarti menutup peluang untuk melakukan hijrah kerja, jika memang telah mempertimbangkan segala hal secara cermat dan seksama. Yang terpenting, niatkan dan upayakanlah bekerja sebagai bagian dari ibadah. Lakukan dengan sepenuh hati dan ikhlas untuk mendapat ridla Allah SWT dengan jalan yang sesuai dengan tuntunan-Nya.

Post a comment

You must be logged in to post a comment.