Peduli Perpustakaan Itu Ternyata Masih Ada

Posted on May 24th, 2008 in PerpusMania by taufiq

perpustakaan terapung

“BBM berharga selangit, sembako melaju mahal tanpa pamit, pendidikan cuma dinikmati kalangan berduit, pengobatan kesehatan hanya jadi impian si sakit, pengangguran bergelimpangan akibat perusahaan pailit, biaya hidup melilit menambah sulit, semua urusan berbelit berujung bayar duit, oh … benar-benar pilihan hidup yang semakin rumit”.

Di tengah deru gemuruh dinamika kota, di sela hingar bingar fenomena kehidupan masyarakat yang seakan semakin ‘keras’, di tengah terpaan berita BBM yang telah ‘di-launching‘ naik harga, diburu ketakutan harga-harga kebutuhan lain yang pasti ’termotivasi’ ikut naik harga, dimeriahkan demo penolakan kenaikan BBM oleh mahasiswa dan massa di mana-mana, dibayangi bentrok berdarah antara aparat dengan aktivis demonstran hampir di seluruh pelosok negeri.

Di tengah ‘kegaduhan’ masyarakat itu, ternyata masih ada beberapa pihak yang peduli terhadap nasib penerus bangsa ini. Tak peduli di suasana apapun, agaknya negeri ini harus tetap punya generasi cerdas, generasi yang memakmurkan bangsa, generasi yang mampu mengolah tanah air agar dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat bangsa ini.

Ternyata, semua itu tak mengurangi semangat belajar anak negeri. Ternyata, minat baca itu pun masih ada. Ternyata, belajar itu masih merupakan dahaga bagi mereka yang masih tergolong polos sebagai anak bangsa.

Akankah negeri yang cenderung kapitalis ini menutup mata dan membungkam tawa kecil keceriaan polos mereka untuk memeluk, mengeja, serta berimajinasi dengan membuka lembar demi lembar halaman buku ?

sumber foto : jawapos, 24 Mei 2008

One Response to 'Peduli Perpustakaan Itu Ternyata Masih Ada'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to 'Peduli Perpustakaan Itu Ternyata Masih Ada'.

  1. djuwey djuwey said,

    on May 29th, 2008 at 2:50 pm

    ternyata kita masih belum merdeka, ternyata kita masih terjajah oleh nafsu angkara, ternyata kita masih jauuuh dibelakang, sementara apa yg. ingin kita capai sangat jauh tergantung di atas langit

Post a comment

You must be logged in to post a comment.